Sebelum nya kita mau mengucapkan terimakasih sudah mau mampir ke channel youtube kita, terlebih mau mampir ke blog ini. Untuk penjelasan di video kita pasti sangat banyak kurang nya yang kurang di mengerti. oleh karena itu di isi postingan kali ini kita akan memposting point penting yang bisa kita share ke kalian semua, yang merasa penasaran dengan kinerja mesin turbine ini, berikut adalah beberapa comment reply yang di berikan ke video kita untuk membantu menjelaskan, secara detail.
Blade/turbine intake bagian dalam
namanya disebut Centrifugal Compresor .... Cumbustion Chamber = Ruang Pembakaran .. sudah ada loh bahasa Indonesianya ... Fuel = Bahan Bakar ... Trush = Daya Dorong .. Nah yang di sebelah kanan Ruang Pembakaran aadalah Exhaust Turbine ... Nah ini yang selalu disebut TURBIN. Fungsi Spiral itu ..HANYA sebuah gambar yang mudah dilihat oleh mata manusia walaupun putaranny sangat kencang... mata / kamera bisa memandang bahwa mesin / fan .. berputar ,,
info dari Dhanny Dhuzell Najwa Studio
Prinsip dasar kinerja mesin jet turbine
Cara Proses start engine mesin jet (Prinsip dasar nya)
Ada yg make electric motor kek engine pesawat sukhoi,ada yg menggunakan engine turbin yg ukurannya lebih kecil kel di F 16,boeing,dll,ada juga yg pake gas pressure kek engine allyson t 56,j 85,dll.....intinya harus bisa membuat tekanan gas di core atau combustion chamber sesuai dengan yg dibutuhkan engine
Proses pembakaran Mesin jet
hehe busi itu hanya untuk start awal saja ... saat turbin putarannya sudah cukup, bahan bakar disemprotkan,lalu mulai dinyalakan dengan busi khusus jet. Kemudian mesin melakukan pembakaran sepertibiasa ... Tentang panas tentu saja jadi masalah ... tapi pendinginnya bisa didapat dari aliran udara dgn desain aerodinamikan yang baik. Termasuk juga pendingin bearing dengan oli..
info dari Dhanny Dhuzell Najwa Studio
Thanks buat yang sudah mau berbagi, semoga informasinya bermanfaat buat yang menonton,
Jangan lupa subscribe channel Youtube kita yah
Click for Subscribe
Blade/turbine intake bagian dalam
namanya disebut Centrifugal Compresor .... Cumbustion Chamber = Ruang Pembakaran .. sudah ada loh bahasa Indonesianya ... Fuel = Bahan Bakar ... Trush = Daya Dorong .. Nah yang di sebelah kanan Ruang Pembakaran aadalah Exhaust Turbine ... Nah ini yang selalu disebut TURBIN. Fungsi Spiral itu ..HANYA sebuah gambar yang mudah dilihat oleh mata manusia walaupun putaranny sangat kencang... mata / kamera bisa memandang bahwa mesin / fan .. berputar ,,
info dari Dhanny Dhuzell Najwa Studio
Prinsip dasar kinerja mesin jet turbine
Ada yg make electric motor kek engine pesawat sukhoi,ada yg menggunakan engine turbin yg ukurannya lebih kecil kel di F 16,boeing,dll,ada juga yg pake gas pressure kek engine allyson t 56,j 85,dll.....intinya harus bisa membuat tekanan gas di core atau combustion chamber sesuai dengan yg dibutuhkan engine
Proses pembakaran Mesin jet
hehe busi itu hanya untuk start awal saja ... saat turbin putarannya sudah cukup, bahan bakar disemprotkan,lalu mulai dinyalakan dengan busi khusus jet. Kemudian mesin melakukan pembakaran sepertibiasa ... Tentang panas tentu saja jadi masalah ... tapi pendinginnya bisa didapat dari aliran udara dgn desain aerodinamikan yang baik. Termasuk juga pendingin bearing dengan oli..
info dari Dhanny Dhuzell Najwa Studio
Thanks buat yang sudah mau berbagi, semoga informasinya bermanfaat buat yang menonton,
Jangan lupa subscribe channel Youtube kita yah
Click for Subscribe
Bermanfaat banget bang..keren..sebenernya dr awal sy sk channel abang krn gado2 tp bnyk ngsh info br dan suara bikin tertarik buat denger..tp berhubung wwatch ngadain GA yg hadiahnya iphone.jd ikutan deh.sbnrnya sy g bgitu bth iphone,sy cm bth pengganti tab sy yg srg hang.siapa tau rejeki..krn jujur sih g da uang buat beli gnt tab br.krñ hp jg msh pk hp tulit2 yg tahan banting.krn klpn ada uang lebih msh buat kbthn dua bocil yg bnyk bgt,jd ikutn krn brhrp bs dpt buat gntiin tab..amin smoga rejeki.tp pyur sy sk bgt sm channel abang yg ngasih bnyk bgt pengetahuan..g cm iphone tp jg lain2..thanks bgt bang
BalasHapusthumbs up buat blognya bang. walaupun ane belum memahami semuanya. kalo mesin motor tau bang saya :D soalnya dulu waktu kelas x ada materi kelistrikan mesin, kerja mesin motor ama cara kerjanya PLTA menghasilkan listrik dari arus air tapi sekarang udah agak lupa :D hehehe
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapusAda yg perlu di ralat dlm penjelasan anda, dinamo berguna sebagai star up untuk melakukan proses pembakaran pd ruang combustion. Begitu terjadi pembakaran dan putaran mesin maka fungsi dinamo akan off. Turbin kedua setelah ruang pembakaran berguna untuk menangkap arus gas sembur dari pembakaran, adanya gas sembur itu memutar turbin kedua yg sekaligus juga memutar turbin pertama di depan. Sehingga turbin pertama akan bekerja menghisap udara untuk di manpat / dipadatkan ke ruang pembakaran. Semakin kuat putaran turbin kedua maka semakin kuat pula putaran turbin pertama menghisap udara. Dalam hal ini besar kecilnya semprotan nozzle fuel / bahan bakar sangat mempengaruh terhadap besar kecilnya ledakan di ruang bakar yg berarti juga berpengaruh pada besar kecilnya seburan da berpengaruh terhadap cepat lambatnya putaran turbin kedua dan pertama. Dalam hal ini hubungan kerja itu saling berkaitan erat. Jika putaran turbin pertama dan kedua tidak berhubungan dan turbin pertama masih dan mengandalkan putaran dinamo maka ada resiko semburan gas buang membalik ke depan, serta dinamo akan terbakar oleh rpm turbin yg sangat tinggi. Dalam hal ini hukum perhitungan mekanika fluida sangat berperan.
BalasHapusKesimpulan 1. Dinamo berfungsi hanya star up sama seperti starter mesin.
2. Putaran turbin kedua adalan penangkap semburan gas buang sekaligus penggerak turbin pertama.
3. Besar semburan fuel berpengaruh pada besar thrust dan berpengaruh pada rpm turbin.
Demikian.. terima kadih... maaf jika tidak berkenan